Portal Home > Knowledgebase > Hosting > Kelebihan dan Kekurangan Dedicated Server


Kelebihan dan Kekurangan Dedicated Server




Dedicated Server sebuah layanan yang memungkinkan seseorang untuk menyewa server yang ditempatkan di Data Center. Server yang disewa tersebut sepenuhnya akan dipergunakan dan diperuntukan untuk penyewa server tersebut dan tidak akan dibagi kepada orang lain.

 

Kelebihan Dedicated Server

  • Keuntungan dari layanan ini adalah jika terjadi kerusakan pada server yang digunakan, maka itu menjadi tanggung jawab dari penyedia server untuk memperbaikinya.

 

Kekurangan Dedicated Server

  • Biaya yang cukup mahal dengan adanya tambahan biaya server selain biaya sewa di Data Center.

 

 

“Berbeda dengan Colocation dimana seseorang harus memiliki server terlebih dahulu dan diletakkan ke Data Center, sedangkan Dedicated Server dimana seseorang menyewa server sekaligus ditempatkan di Data Center”

 

Pada Dedicated Server, Pengguna bisa melakukan kontrol penuh terhadap server mereka dan mengontrol semua aktivitas yang terjadi di dalam server. Semua resource/sumber daya server seperti core prosesor, RAM, hardisk dapat Anda atur sesuai kebutuhan. Dengan hak kontrol secara penuh tentunya akan menjamin kenyamanan dan keamanan data Anda.

 

Layanan ini cocok untuk aktifitas bisnis besar dan menangani trafik data yang tinggi. Selain itu juga mempunyai kemampuan untuk menangani lebih dari satu nama domain, membuat layanan email yang baik, memiliki dukungan database dan software yang tak terbatas. 



Was this answer helpful?

Add to Favourites Add to Favourites    Print this Article Print this Article

Also Read
Apa itu Hosting ? (Views: 372)